Sukses Lahir Batin

Bahagia itu bukan hanya di lihat dari luar, juga dari dalam. Inilah penggalan pencarian sukses sejati para artis dan orang2 terkenal lainnya, sebuah kesempurnaan hidup.

Brad Pitt (Aktor Holywood ), pernah memainkan perannya dalam film “Seven Years in Tibet” yang menggambarkan ketertarikannya akan ajaran agama Budha. Disana digambarkan Ia mencari percerahan jati diri. Setelah film tersebut selesai digarap, ia pun benar-benar jatuh cinta dengan Yoga. Hal yang sama juga dilakukan oleh aktor lainnya, ialah mantan suami Cindy Crawford yakni, Richard Gere yang kini juga mendalami ajaran Budha, setelah kehidupan perkawinannya yang kacau dengan super model cantik tersebut. Ternyata sukses hidup dan punya nama terkenal di dunia tidak membuat mereka bahagia, sebelum mereka memiliki pegangan spiritual dalam kehidupan ini.

Dr. Michael Crichton ( Penulis buku “Jurasic Park” yang difilmkan dan sukses serta buku “Eaters of The Dead”), memasuki dunia spiritual dan mempraktekan dengan tekun. Sama halnya dengan dr. Andrew Weil yang sukses sejak mudanya, ia pun mencari jalan spiritual hinggan mengembangkan pengobatan alternative dan dinobatkan oleh majalah TIME sebagai orang yang berpengaruh dalam memelihara kesehatan dengan akupuntur, olah raga, menghindari lemak, makanan karbohidrat tinggi, rutin bersemedi, puasa serta memperindah rumah.

Ray Sahetapi, mantan suami Dewi Yul, menjalani hidupnya kini dengan menjadi seorang vegetarian dan sering melakukan puasa Daud. Selain merasa lebih sehat, ia mampu berkonsentrasi lebih lama dan menjadi tidak emosian. Setiawan Djody (enterpreneur dan seniman kawakan yang super sukses), mengaku telah lama terjun di dunia keseimbangan kehidupan (tawazun) dari agama Islam. Di satu sisi, ia menjalankan ketaatan dalam bentuk akidah (keyakinan terhadap Alllah SWT yang eksklusive). Sisi lainnya, ia pun melakukan pekerjaan dalam konteks sosial yang inklusif (muamalah). Lewat Kantata Taqwa Samsara, bersama Iwan Fals, WS Rendra, Sawung Jabo, dan Jocky Soeryoprayogo, mereka menawarkan musik bernuansa spiritual. Selain mereka, pengusaha sukses lainnya, yakni Sudhamek (Pengembang kacang Garuda dari Grup Garuda Food), adalah seorang penceraman dalam forum agama Budha yang selalu dipenuhi oleh para Jemaat.

Sudah sangat jelas, bahwa Sukses bukanlah tentang Uang, Uang hanyalah bagian terkecil dari kesuksesan. Kebahagiaan, Ketenangan batin dan Kedekatan kita dengan dengan Tuhan adalah Tingkat kesuksesan paling agung. Namun perlu disadari jika kita telah dapat meraih kesuksesan yang Agung tersebut, maka mencari (atau lebih tepatnya menjemput – Aa Gym ) Uang, bukanlah menjadi Masalah.

Semoga bermanfaat.


SHARE

Tariq Kusuma

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment

0 komentar:

Posting Komentar

Tariq Kusuma's Official Personal Blog