“Apa Kabar?” di Mary Kay Inc.

Dikutip dari Buku “ Be The Best Not Be Asa (baca: Biasa) “ : M. Karebet Widjajakusuma

“Cobalah kenjungi kantor pusat kami di Dallas. Tegus setiap karyawan dan tanyakan bagaimana kabarnya. Dijamin mereka akan menjawab, “Hebat”.”Begitulah tantangan Dick Bartlett, Vice Chairman Mary Kay Inc.


Ya, setiap orang di Mary Kay Inc. akan menjawab pertanyaan tersebut dengan jawaban yang sama, yakni “Hebat!” Jawaban ini telah melekat sebagai bagian yang tak terpisahkan dari budaya perusahaan perawatan kulit itu.

Setelah mendirikan perusahaan sendiri, Mary Kay Inc, Mary Kay memperoleh pelajaran tentang kekuatan positif dari kata “Hebat”. Ketika mereka yangberada disekitarnya menjadi lebih positif karena pengaruh sikapnya, mereka menjadi lebih antusias dan kinerjanya melonjak. Ia sering mengatakan, “Bersikaplah antusia dan ANda akan menjadi Antusias. Tak ada satu pun hal besar yang bisadicapai tanpa antusiasme.” Atas semua itu, Mary Kay menyebutnya sebagai Give Spirit (Ayo berikan Semangat!)”.

Mary Kay Inc. tumbuh sejak tahun 1963, ketika Mary Kay Ash dan suami keduanya memutuskan mendirikan perysahaan sendiri setelah sebelumnya malang melintang bekerja di tempat lain. Ia berhasil membangun salah satu perusahaan yang paling dikagumi di AS. Ia berhasil mengubah 5.000 USD investasi pertamanya menjadi perusahaan bernilai miliaran dollar.

Kisah Mary Kay Inc. ini merupakan bukti bahwa sukses itu dilandasi oleh pikiran bukannya keadaan. (Senator Kay Bailey Hutchison). Pilihan yang dibangun dan disertai jawaban manusia. “Hebat!”.

Sumber : Underwood (2003), seorang ahli strategi bisnis.

Semoga bermanfaat

SHARE

Tariq Kusuma

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment

0 komentar:

Posting Komentar

Tariq Kusuma's Official Personal Blog