Jembatan Suramadu Telah Resmi Dibuka

Jembatan SuramaduSekarang kita hanya membutuhkan waktu 10 Menit untuk berpindah dari Pulau Jawa ( Tepatnya) Surabaya ke Pulau Madura cukup dengan Menggunakan Mobil.

Karena pada Rabu, tanggal 10 Juni 2009, Jembatan yang menghabiskan dana 5 triliun itu telah diresmikan oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono,.

JEmbatan Suramadu (yang seperti namanya), dibuat untuk menghubungkan antara Surabaya dan Madura, yang selama ini memakai feri kini bisa ditempuh lewat darat dengan jarak hanya 5,4 km. ya sekitar 10 menit dengan menggunakan mobil.

Suasana jembatan di Suramadu didesain seperti jalan tol, jadi dari unjung ke ujung gk ada sama sekali plong (bebas hambatan maksudnya)

Pada acara peresmiannya selain dihadiri oleh Presiden SBY, juga dihadiri oleh beberapa kabinet Indonesia Bersatu, Seluruh Gubernur se-Jawa-Madura, bupati se-jawa Timur, WaliKota, truz anggota DPR dari Jawa Timur (Pulang kampung nih yee...) Juga hadir, yang Total undangan 6.500 orang.

Acara peresmiannya, untuk sementara masyarakat belum bisa melewati jembatan yang telah dirancang sejak tahun 2003 itu dan menghadiskan dana 5 Triliun lebih.

Dan seperti yang telah diperkirakan bahwa bahwa peresmian jembatan ini akan diwarnai dengan banyak demonstrasi, karena memang banyak pihak yang dirugikan dengan adanya jembatan ini.

Pertama yang pasti para pemilik, pekerja, Calo.;) kapal feri bakalan berkurang bahkan tidak mendapakan penghasilan, karena dilihat dari sisi manapun konsumen mendingan lewat jembatan daripada pake kapal. lalu demo bukan hanya di lakukan oleh pekerja pelabuhan, para masyarakat yang kebanyakan pedagang di kawasan pelabuhan demo dengan cara menjejerkan motor untuk memblokir jalur masuk jembatan Suramadu.

Ya karena saya bukan orang surabaya atau madura, saya cuman bisa berharap kalau pemerintah juga bisa memperhatikan orang2 yang menggantungkan hidupnya di pelabuhan, karena kebanyaan dari mereka adalah Wong Cilik. amiin....

Tetap saja saya memberikan Selamat untuk Bangsa Indonesia, dan Terimakasih wat para pembayar pajak ..hehehe ( Ya kalo bukan dari pajak kite2 dari mana lagi tuh diut 5 T). Eh udah ah, ntar dilaporin lagi ke polisi. ;D

Semoga bermanfaat.

SHARE

Tariq Kusuma

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment

0 komentar:

Posting Komentar

Tariq Kusuma's Official Personal Blog