5 Negara Besar di Masa Depan

Saat ini tidak diragukan lagi bahwa Amerika Serikat dan Inggris adalah penguasa dunia, polisi dunia hingga pemimpin dunia, namun ada pernyataan menarik dari Michael Buriyev (Wakil Ketua Parlemen Rusia) dalam bukunya yang terbaru menyatakan:
Dunia sedang menuju menjadi 5 negara besar ..."
Siapa lima negara Tersebut ??? apakah Indonesia masuk di dalamnya dan apakah AS dan UK masuk kedalam daftar prediksi ?? berikut daftarnya

1. Rusia
YA, yang pertama adalah negara kelahiran Michael sendiri. Rusia adalah negara Tirai besi yang sedang menjelma ( atau mungkin sudah menjelma ) menjadi kekeuatan dunia. ada satu prinsip bagus yang dapat menggambarkan Rusia.
" Jika terjadi sebuah persaingan, maka pihak yang mempunyai informasi yang lebih banyak akan menang "
Nah, Orang Rusia dapat menonton Siaran AS dan negara Eropa sedang As dan Negara Eropa sendiri apakah sering menonton siaran Rusia. Waallahuam

2. Cina
Saat ini China telah siap bangkit, ketika negara besar As dan Eropa sedang jatuh. Hasil survei Haris Poll menunjukkan, mayoritas responden di Eropa mempersepsikan China sebagai ”ancaman terbesar” bagi stabilitas global. Di Amerika Serikat, 31 persen responden memandang China sebagai ancaman terbesar dunia, melebihi Iran dan Korea Utara yang sempat ”dicap” Presiden Bush sebagai bagian Axis of Evil. Nah menurut Anda negara seperti apa yang bisa membuat AS merasa terancam. Pastinya bukan negara sembarangan.

3. Khilafah Islam
Selanjutnya Daulah Khilafah Islamiyyah.
Nah, setelah era Perang Dingin, kutub Kapitalis termasuk di dalam Amerika dan Uni Eropa, memang kehilangan musuh real (the real enemy). Selain Cina, Korea Utara, dan Kuba, barangkali the real enemy tadi sulit ditemukan. Di sisi lain, bukan berarti mereka tidak menyadari adanya musuh potensial. Mereka sadar, hanya saja kepentingan mereka tidak berbeda. Sebut saja dunia Islam, termasuk di dalamnya adalah Indonesia. Bagi Amerika dan Uni Eropa khususnya, termasuk di dalamnya Inggris, dunia Islam adalah ancaman potensial.
Mengapa?
KARENA ISLAMNYA !!!
Sejak runtuhnya Khilafah, 3 Maret 1924 sampai saat ini, dunia Islam memang masih tetap terkoyak dan belum bangkit menjadi kekuatan baru. Tetapi, kesadaran itu mulai tumbuh dan terus membesar, yang terlihat dari semakin semaraknya tuntutan untuk mengembalikan syariah dan Khilafah di hampir 30 negara, termasuk di Indonesia.

Dalam menghadapi ancaman potensial inilah, Amerika terus berusaha untuk melakukan berbagai manuver politik, termasuk di antaranya menghadirkan jumlah pasukan yang sangat besar di Timur Tengah, tidak kurang dari 148 ribu personil di Irak dan Qatar, belum lagi di Saudi dan sekitarnya. Pada saat yang sama, terus menyulut konflik Israel-Palestina, yang terakhir Suriah-Lebanon dengan menggemakan opini NASIONALISME yang semu. Semuanya itu tentu dengan maksud untuk menyibukkan kaum Muslim dengan persoalan domestik mereka. Ini strategi Amerika. Bahkan, dengan tegas Donald Rumsfeld pernah menyatakan, bahwa pendudukan Amerika di Irak bukan untuk menggulingkan Saddan Hussen semata, tetapi untuk mengembalikan demokrasi di Irak dan membendung kembalinya Khilafah ( Kata Khilafah betul2 disebut dengan kata Caliphate. Karena itu, Amerika sejak awal tegas-tegas menolak pemberlakukan Islam baik sebagai asas maupun hukum negara di sana, meski mayoritas rakyatnya menghendaki hal itu.

4. Konfederasi Dua Amerika,
Artinya penggabungan Amerika, Inggris dan Negara Besar Eropa. "Penggabungan ???" apakah mereka belum bergabung ?? Ya, walaupun terlihat bersatu namun didalamnya mereka terpecah belah, bahkan Koalisi AS dan Inggris di Irak didasarkan pada 2 kepentingan yang berbeda dan saling bertentangan.
Jika semua negara ini bisa bersatu dalam krisis yang tengah datang, mereka pasti bisa bertahan mengadapi 4 Negara lainnya ( Rusia, China, Islam dan India )

dan Terakhir
5. India jika India bisa bebas dari cengkraman Islam yang mengurungnya. Ini artinya India terus berada dibawah Ancaman Khilafah Islam, karena disekeliling India adalah negara Islam. (Pakistan, Bangladesh, Kasmir, Afganistan) dan Afganistan adalah yang paling bisa bersaing dengan India.

Setuju gak dengan pendapat dari Abang Buriyev ?? Punya Prediksi atau Pendapat laen gak..??

Semoga Bermanfaat.
SHARE

Tariq Kusuma

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment

1 komentar:

Tariq Kusuma's Official Personal Blog