Obat2 yang sering diperlukan pada waktu berpergian.

Coba bayangin ketika kita liburan, kebetulan liburan di alam terbuka yang jauh dari keramaian, Tiba2 Ade kita Mencret! wah, Mama Mabok ( Bukan minum khamar, tapi mabok darat ), Eh Anda Ayah ikut2 pegel2 badan, Cape nyupir kejauhan. Saya yakin itu langsung nge-ruksak acara liburan Anda dengan keluarga. Ini ada daftar Obat2 yang wajib ada di P3k dalam mobil Anda, Kemanapun Anda pergi berlibur ...

1. Obat panas, batuk, pilek. Pilih obat warung yang sudah Anda percaya, karena walaupun komposisi sama tapi kadang2 kita menemukan obat flu yang sreg dengan tubuh kita, klo saya sih Mixagrip, COCOK !. ( hehe, bukan Promosi cuman Testimoni )

2. Obat sakit kepala, nyeri otot, pegal linu dan sakit gigi.
Semua penyakit diatas, bisa diredakan oleh satu jenis obat, yakni Parasetamol. Silahkin pilih obat yang Anda percaya, klo saya sih Oskadon.

3. Obat Mabok. bahasa kerennya DIMENHIDRINAT, ( wihh.. 'o' ) misalnya Antimo.

4. Obat nyeri lambung. Bahasa kerennya Antasid. Ini khusus bagi anggota keluarga ada yang sering kambuh. Pilih juga merk yang sudah Anda percaya.

5. Obat diare. (Disentri atau bahasa N'Desonya Mencret). Ini wajib dibawa klo Anda bawa Anak kecil, tapi klo pergi ama orang Dewasa semua, bawa aja ! Nyari aman, kali aja masih ada yang sering k*a*p*a*c*i*r*i*t. ( Disensor karena sedikit Jorok )

6. Obat Khusus. BAgi Anda yang punya Alergi, atau memang punya obat yang harus rutin diminum seperti, insulin, obat tekanan darah, obat jantung, anti Ayan atau Pil KB ). Mesti kudu dan wajib dibawa.

Sekian dan Terimakasih. Pasti Bermanfaat.

SHARE

Tariq Kusuma

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment

0 komentar:

Posting Komentar

Tariq Kusuma's Official Personal Blog