10 Tips Diet Sederhana

Beberapa Orang Ikut Senam khusus menurunkan berat badan, atau minum susu khusus diet. Padahal Tubuh dan pikiran kita sebenarnya sudah cukup untuk membentuk tubuh yang Anda inginkan, ada 10 tips yang amat sederhana bagi Anda yang menginginkan berat badan Anda ideal. Berikut Tips nya :



1. Pertama dan ini yang paling penting, yakni KENALI TUBUH

Jangan sering membandingkan Tubuh Anda dengan orang lain. Kita kamu mulai sadar akan bagaimana tubuh kamu, akan lebih mudah mengetahui apa yang benar2 tubuh ini butuhkan

2. Makan yang teratur

Tentukan kamu makan pagi jam berapa, makan siang jam berapa & makan malam jam berapa. Dan ketika makan, selalu ingat kata pepatah " Makanlah Sebelum Lapar Berhentilah Sebelum Kenyang "

3. Banyak mengkonsumsi buah dan sayur

Orang langsing rata-rata makan lebih dari satu sajian buah dan makan lebih banyak serat dan kurang lemak dibanding orang gemuk. Itu hasil penelitian yang dipublikasikan di Journal of the American Dietetic Association tahun 2006.

4. Selalu Sarapan pagi, bagaimanapun keadaannya

Tahukan Anda bahwa para pesumo dilarang untuk sarapan Pagi.

5. Minum air putih.

Cukupi kebutuhan air putih anda minimal 2 liter perhari. Klo Anda ngerasa ngitung jumlah air yang kita minum itu, kayak yang gk ada kerjaan. Ada indikator yang lain, yakni jika Air kencing kamu udah berwarna Putih berarti keadaan tubuh kamu udah Basa, jadi TUBUH KAMU CUKUP AIR. Tapi klo masih kuning, masing perlu minum lagi tuh.

6. Berolahragalah.

Klo Anda mau Diet tapi males ber-Olahraga, Mendingan ke Laut aj. Tapi jadikan itu sebagai kegiatan yang tidak bisa dikompromikan lagi. Ber-aerobik dengan musik kesukaan bisa menjadi aktivitas yang menyenangkan. Ajak keluarga untuk ikut bergerak. Awalnya mungkin agak aneh mendengarnya. Tapi begitu Anda mulai, bisa-bisa Anda lupa berhenti. Jogging juga gk masalah.

7. Bebas Gula

Cobalah 2 minggu tanpa gula. Rasanya luar biasa mengetahui napsu makan Anda yang biasanya tak bisa dipendam berangsur-angsur menghilang.

8. Jangan melakukan tindakan ekstrim.

Ngrti gk ? maksudnya Tindakan ekstrim seperti sama sekali tak makan demi kurus dalam waktu cepat. Yang terbaik adalah makan dalam porsi sedikit, yang mancakup tiga nutrisi yang dibutuhkan tubuh dan dua camilan tiap hari untuk metabolisme yang lebih efisien.

9. Gosok gigi segera

Setelah makan malam segera gososk gigi untuk mengingatkan diri Anda bahwa waktu makan sudah habis.

10. Jangan sekali kali kompensasikan perasaan ke makanan.

Kebiasaan yang sangat tidak baik bila kita makan berlebih disaat-saat perasaan kita sedang buruk ataupun terlalu gembira.Pada umumnya orang yg terlalu terbawa emosi sesaat agak susah mengontrol pola makannya.

Semoga Bermanfaat.
SHARE

Nino Niko

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment

0 komentar:

Posting Komentar

Tariq Kusuma's Official Personal Blog