Amazon Akuisisi Zapos

Berita yang sangat mengagetkan dunia persilatan, Amazon telah mengakuisisi Zappos dengan jumlah yang fantastis yaitu sebesar 928 juta dollar AS atau setara dengan Rp. 9,28 Triliun ( Bisa Beli CR7 ) berupa saham, dan juga uang tunai. Zappos sendiri akan tetap beroperasi seperti biasa secara independen di kantornya di Las Vegas dan tidak ada karyawan Zappos yang dipindah ke Amazon

Amazon sendiri memiliki Endless, sebuah toko sepatu online yang juga kalah dari Zappos. Amazon juga menyatakan bahwa mereka tidak akan menutup dan akan terus berinvestasi di Endless yang juga menjual tas. Namun agak membingungkan dengan berjalannya dua bisnis yang paralel seperti itu.

Selain itu sebelumnya juga Amazon telah mengakuisisi LexCycle, sebuah produsen piranti lunak Stanza di iPhone dan iPod Touch hari ini mengumumkan akuisisi LexCycle oleh Amazon. Stanza, salah satu produk iPhone dan iPod Touch yang populer besutan LexCycle adalah sebuah aplikasi yang mengijinkan penggunannya untuk mengunduh dan membaca buku digital langsung dari iPhone dan iPod Touch, sebuah kompetisi langsung dengan Amazon Kindle. Namun jika Amazon memiliki koleksi 270.000 buku yang siap diunduh, maka Stanza baru memiliki sekitar 100.000 judul saja.

Meskipun bukan merupakan kompetitor berat, namun Stanza tetap-lah sebuah ancaman bagi Amazon. Jika saja Stanza dibeli oleh kompetitor berat Amazon (Barnes & Noble Publishing), maka Amazon bisa kerepotan me-leverage buku-buku yang dikonversi ke versi Kindle. Hal inilah yang sepertinya menjadi latar belakang akuisisi ini.

Oh iya, ini ada video tentang alasan mengapa Jeff Bezon, berani menginvestasikan 9,2 Triliun lebih untuk Zappos.com



Semoga bermanfaat
SHARE

Tariq Kusuma

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment

0 komentar:

Posting Komentar

Tariq Kusuma's Official Personal Blog