Sekilas Tentang SEO

Sekilas-Soal-SEO-On-Page-Off-Page-dan-Kesukaan-Search-EngineDalam ilmu per-SEO-an, SEO dibagi dua macam yaitu External Link dan optimasi Internal Link.

Internal Link maksudnya optimasi yang dilakukan di dalam situs web itu sendiri. Meliputi seperti content anda, judul, title tag, dan banyak lagi. Pada intinya, segala optimasi yang dilakukan di dalam situs web anda sendiri itu dinamakan optimasi on-page.

Sedangkan optimasi External Link dalam SEO merupakan kebalikannya. External Link berarti optimasi yang dilakukan di luar situs web anda, yaitu dengan membangun link. Inti SEO optimasi off-page terletak pada membangun link di situs web lain yang mengarah ke situs web anda. Link masuk ke situs web anda ini punya dampak cukup besar dalam mempengaruhi posisi situs web anda di search engine. Makin banyak link yang masuk ke situs web anda dan makin baik kualitas situs web pengalir link tersebut, efeknya makin bagus bagi situs web anda.

Nah, untuk tampil di halaman depan search engine tersebut perlu kombinasi Internal Link dan External Link. Dan kita juga perlu tahu apa saja kesukaan search engine demi menjalankan misi optimasi itu

Beberapa kesukaan search engine antara lain:

1. Content yang baru, asli, berkualitas, dan yang di-update rutin. Kalau muncul pertanyaan,” kalau situs web kan jarang di-update, trus bagaimana?” Jawabnya gampang: buat blog!
2. Konten yang natural alias alami. Tak perlu memenuhi blog atau situs web anda dengan tumpukan kata kunci. Begitu search engine melihat kalau ada yang janggal dengan suatu keyword yang ada di sana, hasilnya akan berkebalikan dengan yang anda inginkan.
3. Search engine bukan cuma memperhatikan anchor text saja, namun kata-kata sebelum dan sesudahya. So, upayakan kata-kata yang berdekatan dengan anchor text memiliki hubungan arti dengan anchor text.
4. Link masuk dari situs web non-komersial konon punya bobot yang lebih seksi di mata search engine. Seperti misalnya domain .edu.

Ok tinggal Action sekarang selamat mencoba....

Bisnis Gratis Komisi hingga 200 JutaKlik disini
SHARE

Nino Niko

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment

0 komentar:

Posting Komentar

Tariq Kusuma's Official Personal Blog